Pembenahan Infrastruktur dan Pendidikan jadi Prioritas Pemko Pekanbaru di 2024

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pembenahan infrastruktur dan pendidikan menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di tahun 2024. Keduanya menjadi program prioritas dan akan dianggarkan di APBD tahun depan.

"Tahun depan ada sejumlah sektor bakal jadi perhatian. Diantaranya pembenahan infrastuktur dan pendidikan," ujar Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Selasa (31/1/2023).

Selain itu ada juga peningkatan layanan sektor kesehatan. Kemudian jalan rusak dan banjir juga tetap menjadi perhatian. Kedua permasalahan ini memang sudah menjadi prioritas Pj Walikota Pekanbaru sejak tahun 2022 lalu.

"Seluruh sektor itu tetap jadi prioritas walau anggaran pemerintah daerah juga tersedot untuk penyelenggaraan pemilu," imbuhnha.

Indra mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menggelar rapat pendahuluan membahas penerimaan daerah tahun 2024. Mereka juga membahas adanya perubahan regulasi hubungan keuangan pemerintah pusat dan daerah.

Ada perubahan dalam struktur penerimaan daerah. Ia menyampaikan bahwa dalam menyusun target pendapatan tahun 2024 diharapkan seluruh OPD yang mengelola penerimaan daerah bisa mendata potensi pendapatan daerah.

"Kami ingatkan OPD, agar inventarisir penerimaan dan upaya menggenjot pendapatan daerah," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar