Disebut Pelaku Penculikan Anak di Pekanbaru, Ternyata Pria Ini Jambret Tertangkap Warga

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan seorang pria diamankan warga yang disebut telah melakukan penculikan anak di wilayah Kota Pekanbaru.

Ternyata setelah hasil investigasi, petugas Polsek Tampan Pekanbaru menjelaskan bahwa pria tersebut bukanlah pelaku penculikan anak, namun pelaku jambret yang tertangkap oleh warga.

Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama menjelaskan, pelaku itu diketahui berinisial A yang melakukan jambret dan ditangkap warga usai terjatuh di sebuah gang.

“Adanya video viral seorang pria yang diamankan warga diduga kasus penculikan anak, namun bukan pelaku penculikan melainkan pelaku jambret yang ditangkap warga di Jalan Taman Karya, pada tanggal 7 Februari,” kata Komang, Kamis (9/2/2023).

Komang mengungkapkan, saat kejadian pelaku bersama dua rekannya mengendarai sepeda motor melakukan penjambretan terhadap seorang warga.

“Pelaku sempat terjatuh di sebuah gang dan pelaku inisial A ditangkap warga dan dibawa ke Polsek Tampan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah 27 kali beraksi, sasarannya gerobak, pompa air, barang-barang berharga yang bisa dijual,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk dua rekan pelaku yang melarikan diri saat ini masih dalam pengejaran petugas. Polisi sudah mengantongi identitas kedua pelaku tersebut.

“Dua pelaku itu sudah teridentifikasi oleh kita dan saat ini masuk DPO,” pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar