Waspada DBD, Diskes Pekanbaru Temukan 9 Kasus Demam Berdarah

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, menemukan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak awal tahun hingga Februari 2023 ini.

Berdasarkan data dari Diskes Kota Pekanbaru, pada pekan ke-5 tahun 2023 ini, ada sembilan kasus DBD. Total kasus tersebar di tujuh kecamatan.

Sebanyak dua kasus terdapat di Kecamatan Pekanbaru Kota dan dua kasus di Payung Sekaki. Kemudian masing-masing satu kasus di Kecamatan, Sukajadi, Marpoyan Damai, Rumbai, Rumbai Timur, dan Tenayan Raya.

Kepala Diskes Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi Saragih mengatakan, bahwa jumlah kasus DBD Pekanbaru hingga minggu ke-5 ini masih terkendali. Menurutnya, jumlah kasus ini tidak banyak.

"DBD masih aman. Tidak ada yang meninggal," ujar Zaini, Sabtu (11/2/2023).

Ia mengingatkan, agar warga tetap memerhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Menurutnya, pencegahan DBD ini dapat dilakukan dengan 3 M (menguras, menutup dan mengubur) plus.

"Menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat semua tempat penampungan air dan mengubur barang-barang bekas," ungkapnya.

Sementara untuk plus nya, warga dapat menghindari gigitan nyamuk, tidur menggunakan kelambu dan menyalakan obat nyamuk.??????


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar