Kapal Bermuatan Minyak Mentah dari Lampung Tenggelam, 6 Crew Diselamatkan ke Dumai

PEKANBARU, POTEETRIAU.com - Sebuah Kapal KM Fajar Jaya 01 yang bermuatan minyak mentah dari Lampung tenggelam di Teluk Semangka dengan tujuan ke Dumai.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, kejadian tersebut terjadi Ahad (12/2/2023) bahwa pihaknya telah menerima informasi dari Capt Benyamin MT Pelangos One telah berhasil menyelamatkan serta mengevakuasi 6 orang crew Kapal KM Fajar Jaya 01.

"Jadi kapal dari Lampung yang hendak ke Dumai itu tenggelam akibat badai. Dan semua crew kapal tersebut melompat ke laut menyelamatkan diri. Beruntung ada kapal yang melintas di perairan itu dan melihat 6 crew kapal yang terombang-ambing di perairan," kata Sidakarya, Rabu (15/2/2023).

Kini kata Sidakarya, pihaknya pagi tadi sekitar pukul 07.55 WIB telah mendapat informasi bahwa Kapal MT Pelangos One yang membawa keenam crew kapal yang tenggelam itu sudah tiba di perairan Dumai.

Pada pukul 10.14 WIB, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi penjemputan (intercept) di Kapal MT Pelagos One. Dan Tim SAR Gabungan mengevakuasi ke Kapal RB 218 Basarnas dan akan dibawa ke Pelabuhan Pokala dumai.

"Asal ke 6 korban ini semuanya dari Tegal (Jawa Tengah) dan berprofesi sebagai nelayan. Korban nantinya akan diserahkan ke agen kapal nelayan yaitu KM Fajar Jaya 01," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar