Diduga Serangan Jantung Jadi Penyebab Tewasnya Pria Pekanbaru di Pasar Cik Puan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Seorang pria bernama Elbaniter (59) ditemukan tewas di dalam mobil yang parkir di depan bangunan Pasar Cik Puan Pekanbaru, Jumat (17/2/2023) pagi. Korban ditemukan di sekitar gedung terbengkalai itu dalam keadaan sudah tertelungkup di dalam mobil.

Belakangan diketahui, korban tewas diduga akibat serangan jantung.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, dari keterangan keluarga, korban memang memiliki penyakit riwayat jantungan.

"Diduga korban meninggal dunia akibat serangan jantung, berdasarkan keterangan keluarga memang korban ini memiliki riwayat jantung dan pihak keluarga menolak dilakukan autopsi," kata Andrie, Jumat (17/2/2023).

Andrie menceritakan, peristiwa tersebut diketahui pada saat salah satu pedagang Pasar Cik Puan mendapat telepon dari M. Hamidi menanyakan keberadaan korban yang belum sampai ke RM Pondok Patin Yunus.

Kemudian pedagang pasar tersebut memgecek mobil yang berada di Pasar Cik Puan, dekat bangunan yang terbengkalai, lalu melihat korban sudah dalam keadaan tertelungkup di lantai mobil.

"Setelah saksi memberitahukan kepada masyarakat yang ada di pasar, lalu bermai-ramai menggotong keluar dan dibawa ke kedai kayu yang berada di sebelah mobil korban," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, keluarga korban yang juga merupakan pedagang di Pasar Cik Puan bernama Bani mengungkapkan, dia mengaku terkejut bahwa korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam mobil.

"Kondisi kakinya putih dan wajahnya pucat saat ditemukan di dalam mobil. Korban yang biasa kami bilang El ini memang ada riwayat penyakitnya," kata Bani.

Bani mengungkapkan, kejadian tersebut diketahui bermula saat pihak Rumah Makan Pondok Patin Yunus menghubungi dirinya untuk menanyakan keberadaan korban.

"Jadi orang Pondok Patin Yunus tadi nelpon, nanyain korban. Jadi ternyata korban ini sebelumnya ke Pasar Bawah membeli peralatan masak belanja untuk rumah makan itu," imbuhnya.

Ternyata terlihat mobil yang dikendarai korban sedang terparkir di depan bangunan kosong Pasar Cik Puan yang belum terbangun tersebut.

"Kemudian mereka beramai-ramai menghampiri mobil itu, dan setelah mobil itu dibuka, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar