Pekan Ini, Harga Komoditi Perkebunan di Riau Banyak Turun

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan, sejumlah komoditi perkebunan di Riau banyak yang mengalami penurunan harga pada pekan ini.

Harga komoditas perkebunan pinang kering mengalami penurunan pada pekan ini. Dijelaskan bahwa harga pinang kering berada pada level Rp8.217 per Kg.

Defris menjelaskan, harga pinang kering 100 persen tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Harga pinang kering pekan ini turun Rp1.833 sehingga harga pekan ini dijual Rp8.217 per kg," katanya.

Kemudian, untuk harga bokar/karet di tingkat petani/KUB Kabupaten Kampar pekan ini mencapai Rp9.550/kg, harga minggu ini sama dengan harga minggu lalu.

Kemudian di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp7.750/kg. Harga minggu ini turun dari harga minggu lalu sebesar Rp497. Lalu di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp8.800/kg harga minggu ini sama dengan harga minggu lalu.

"Untuk di tingkat APKARKUSI Kabupaten Kuansing harga bokar sebesar Rp9.722/kg harga minggu ini turun sebesar Rp88 dari harga minggu lalu," urainya.

Sementara itu, harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp2.760 per kg atau tetap harga dari harga minggu lalu.

Untuk harga kopra mutu kering 100 persen di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp5.525 kg atau mengalami turun harga dari harga minggu lalu.

"Kemudian untuk tepung sagu basah dijual Rp2.300 per kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti dan harganya turun dari harga di minggu lalu," tukasnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar