Usai Lantik KONI Bengkalis, Iskandar Hoesin Bertekat Cetak Hatrick Juara Umum Porwil

PEKANBARU, POTEETRIAU.com - Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, mengapresiasi Kabupaten Bengkalis yang telah berhasil mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau. Prestasi ini ketiga kalinya diraih secara berturut-turut dan tidak terlepas dari kerja keras pengurus KONI Bengkalis, dan dukungan anggaran dari Pemkab Bengkalis. 

Apresiasi tersebut disampaikan Iskandar Hoesin, usai melantik Pengurus KONI Kabupten Bengkalis, yang kembali dipimpin oleh Darma Firdaus, periode 2023-2027, dilapangn Tugu, Kabupaten Bengkalis, Selasa (28/2). Iskandar mengatakan, prestasi olahraga yang diraih Bengkalis tidak terlepas dari tanggungjawab, dan kerjasama yang baik dengan Bupati Bengkalis. 

“Sebagai ketua KONI Riau, kami mengapresiasi pekerjaan dan keterpilihan saudara Ucok (Darma Firdaus), dalam keterlibatan memajukan Olahraga di Kabupaten Bengkalis. Adalah sebuah amanah yang harus dijunjung tinggi dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Ada dua apresiasi kami, dan keluarga besar KONI Riau untuk Bengkalis,” kata Iskandar Hoesin.

“Pertama atas pencapaian Kabupaten Bengkalis mencetak hatrick, atau yang ketiga kalinya pada Porprov Riau yang terakhir di Kuansing. Apresiasi kedua kami sampaikan kepada saudara Ucok, yang kedua kalinya terpilih sebagai ketua KONI Bengkalis,” tambahnya. 

Iskandar Hoesin menjelaskan, kepada pengurus KONI Bengkalis yang telah dilantik, agar menjaga kepercayaan masyarakat Bengkalis terhadap KONI Bengkalis. Dan menjadi tugas berat bagi pengurus dalam mempertahankan prestasi, serta terus memajukan olahraga, dengan mencetak atlet-atlet berprestasi untuk bisa memperkuat kontingen Riau di berbagai iven Nasional, dan Internasional. 

“Harapan kami bisa lebih meningkatkan prestasi Olahraga yang ada di Kabupaten Bengkalis. Ada beberapa Cabor yang sudah menduduki juara umum pada PON Papua lalu, seperti Anggar, pada PON Papua 2021 Anggar menjadi juara umum. Kemudian, membanggakan lagi atlet anggar adalah putra putri terbaik dari Bengkalis. Misalnya ada Cabor lainnya masuk dalam tim PON Riau, maka Bengkalis akan menjadi lumbung atlet Provinsi Riau,” harap Iskandar Hoesin. 

Pada kesempatan tersebut, Iskandar Hoesin juga bertekat akan meniru jejak Bengkalis yang telah sukses mempertahankan gelar juara umum ketiga kalinya. KONI Riau sendiri mempunyai peluang yang besar, untuk mempertahankan juara umum Pekan Olahraha Wilyah (Porwil) Sumatra, untuk ketiga kalinya. Apalagi Riau dipastikan sebagai tuan rumah Porwil XI.

“Kami juga KONI Riau ingin meniru hatricknya Bengkalis dalam meraih juara umum Porprov. 

Riau sudah dua kali berturut-turut juara umum, dan pada Porwil 2023 Riau sebagai tuan rumah, juga bertekat mempertahankan juara umum dan mencetak hatrick. Oleh karenanya pada Porwil XI Sumatra yang akan dilaksanakan pada bulan 10 mendatang Riau ditunjuk sebagai tuan rumah, harapan kita sebagai tuan rumah bisa mencapai juara umum,” tegas Iskandar Hoesin.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar