Komisi II DPRD Riau Minta Pemprov Antisipasi Lonjakan Harga Selama Ramadhan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com -  Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau, Zulfi Mursal meminta Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadhan.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau sudah mau Ramadhan, ketersediaan kurang harga melonjak, ini yang harus diantisipasi," kata Zulfi Mursal, Kamis (23/3/2023).

Dikatakan Zulfi, kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan akan lebih meningkat dibanding bulan-bulan sebelumnya, hal ini dikhawatirkan akan menjadi ancaman kenaikan harga.

"Pemerintah harus paham kondisi masyarakat. Jangan sampai bahan pokok kurang jumlahnya, dan harganya jadi naik," ucapnya.

"Untuk itu kita minta pemerintah menyiapkan pasokan sembako terutama beras dan minyak goreng. Apalagi seperti yang kita dengar, pasokan Minyakita yang sempat langka di Pekanbaru dan Riau, ini jangan sampai berkelanjutan," kata dia.

Legislator fraksi Partai Amanat Nasional ini juga mendorong Pemprov Riau untuk mengadakan pasar murah guna menekan lonjakan harga.

"Beberapa pekan ini diharapkan Pemprov dapat mengatasi persoalan sembako. Adakan pasar murah di daerah-daerah supaya meringankan masyarakat," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar