Modus Baru, Aksi Begal Mengaku Polisi Digagalkan Korban

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Seorang pria, JAS (24) pelaku begal dibekuk Tim Opsnal Polsek Limapuluh Pekanbaru, usai membawa kabur sepeda motor dan mengaku sebagai anggota polisi kepada korbannya, Jumat (2/6/2023) kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan peristiwa itu berawal saat korban bersama temannya sedang nongkrong di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di dekat Gerbang AURI.

"Benar telah diamankan pelaku pencurian disertai dengan kekerasan berinisial JAS. Modusnya pelaku JAS mengatakan kepada korban bahwa dirinya anggota polsek dan mengatakan korban akan balapan liar," ujarnya, Rabu (7/6/2023) siang.

Dijelaskan Andrie Setiawan setelah pelaku mengaku dirinya sebagai anggota polsek, dirinya langsung membawa sepeda motor korban.

"Kemudian pelaku mengambil sepeda motor dan meminta korban untuk duduk dibelakang. Pelaku membawa korban tidak jauh dari Polsek Bukit Raya disana pelaku meminta handphone," terang Andrie Setiawan.

Merasa takut, kemudian korban memberikan handphone kepada pelaku.

"Namun di persimpangan Jalan Sultan Syarif Kasim, Kecamatan Limapuluh dan Jalan Gatot Subroto pelaku menyuruh korban turun dari boncengan," bebernya

Merasa curiga, korban turun namun tetap memegang bagian sepeda motor. Saat pelaku berusaha kabur dengan jarahannya, korban menahan sepeda motor dan membuat pelaku terjatuh. Saat itu korban langsung berteriak 'Maling' dan memanggil warga.

Tak berhenti, pelaku malah mengaku pada warga bahwa ia anggota kepolisian, sedangkan korban pelaku begal.

"Korban tak tinggal diam, ia menceritakan ke warga bahwa pelaku ingin melarikan diri dengan sepeda motor dan handphone yang telah dirampasnya. Saat berusaha kabur, warga pun menahan pelaku," sambung jebolan Akpol 2007.

Tak lama anggota kepolisian yang sedang melaksanakan patroli mendengar kehebohan tersebut dan mengamankan pelaku yang masih berusaha melarikan diri.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar