Pemuda Asli Asal Sei Buluh Raih Dua Medali Pada Pertarungan MMA di Batam

INHIL, POTRETRIAU.com - Abdul Jabbar petarung Mixed Martial Arts (MMA) berhasil meraih satu medali emas dan perak pada kejuaraan "Betumbuk" MMA kelas 65 2023 di pulau Batam Provinsi Riaukepri, Minggu (25/06/2023).

Setalah mendapatkan medali emas, putra daerah asal Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir tersebut merasa bangga. Pasalnya dia merupakan satu-satunya putra daerah asal Inhil yang berlaga di kompetisi tersebut.

"Ini menjadi Pengalaman sangat berharga bagi saya di masa muda, sehingga nantinya menjadi cerita di masa mendatang, dan bangga dapat menjadi satu-satunya atlite dari kabupaten Indragiri hilir, terkhususnya kampung saya desa sungai buluh kecamatan Kuala indragiri, " tulis Abdul Jabbar dalam postingan di akun Facebook miliknya Abdul Jabbar.

Vidio yang berdurasi 06 menit 09 detik tersebut menandai pemilik akun Facebook salah satu Pemuda Desa Sungai Buluh Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir, yang juga merupakan aktivis mahasiswa.

Saat dihubungi awak media Purwanto mengatakan pemuda-pemuda Sungai Buluh khusunya banyak memiliki potensi-potensi yang bisa dikembangkan salah satunya adalah seni bela diri. 

"Pemuda-pemudi Sungai Buluh khusunya, Inhil umunya banyak memiliki potensi-potensi yang bisa di kembangkan dan diperjuangkan sampai meraih kesuksesan. Salah satunya adalah seni bela diri." Ungkapnya.

"Ini merupakan potensi yang harus dikembangkan dan diperhatikan, pasalnya Abdul Jabbar ini merupakan putra asli asal Desa Sungai Buluh Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Indragiri." Tambah nya.

Menurut Purwanto potensi yang seperti ini harus selalu mendapatkan pembinaan baik dari Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Daerah, agar potensi yang dimiliki dapat terus dikembangkan hingga ke ajang Nasional maupun Internasional, dan ini akan menjadi motivasi bagi pemuda-pemuda lainnya terkhususnya Pemuda Desa Sungai Buluh, agar terus giat mengembangkan potensinya, agar dapat pula bersaing mengharumkan nama desa dan kabupaten Indragiri hilir ini.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar