Peringatan HUT TNI Ke-78, Dandim 0314/Inhil Ziarah dan Menaburankan Bunga di Taman Makam Pahlawan

INHIL, POTRETRIAU.com - Dalam rangka HUT TNI ke-78, Kodim 0314/Inhil berserta forkopimda Inhil melaksanakan ziarah dan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan,Rabu(4/10/2023) pagi.

Upacara ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han dan sebagai Perwira Upacara, Pasi Pers Kodim 0314/Inhil, Lettu PM. Manurung serta bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten slamet Hirohito.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han usai kegiatan menyampaikan tujuan ziarah tersebut ialah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada pahlawan atas jasanya memperjuangkan dan mempertahankan Tembilahan ini untuk tetap menjadi bagian dari NKRI,"ujar Dandim.

Dengan dilaksanakannya ziarah tersebut, Dandim mengharapkan agar kita semua selalu mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur dalam berjuang mempertahankan Indonesia.

"Selain mendoakan para pahlawan,zirah ini juga sebagai renungan bagi kita betapa sulitnya perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan dan ini sebagai peringatan agar kita selalu mempertahankannya,"ujar Dandim 0314/Inhil.

Kepada generasi muda Dandim berpesan agar tidak melupakan sejarah,karena berkat perjuangan serta tumpah darah para pahlawan lah kita ada disini menikmati kemajuan bangsa ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han, Staf Ahli Pemkab Inhil Muhammad Gadaffi, Wakapolres Inhil Kompol Indra Lukman, Jaksa fungsional Intel Kejari Inhil Windu Harimika,S.H, Dansubdenpom I/3-2 Kapten Cpm Nanang, Wadanposal Tembilahan Peltu Hermansyah, Perwira staff dan Para Danramil Jajaran Kodim 0314/Inhil, Veteran,Menwa Unisi,Pramuka Inhil dan FKPPI.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar