Dikirim Ke Kemendagri Tiga Nama Calon PJ Bupati Inhil Usulan Gubernur Riau

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar sudah meneken tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Berkas usulan Pj Bupati Inhil tersebut sore ini, Kamis (5/10/2023), dikirim ke Kemendagri. 

Saat ini berkas itu dalam proses kelengkapan administrasi. "Iya, nama-nama usulan Pj Bupati Inhil sudah diteken pak Gubernur. Tiga nama yang diusulkan dari pejabat eselon II Pemprov Riau," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Elly Wardhani, Kamis (5/10/2023).

Adapun pejabat eselon II yang diusulkan jadi Pj Bupati Inhil adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau Helmi D, Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau Herman.

Diketahui, jika ketiga nama calon Pj Bupati Inhil tersebut juga sudah dipanggil terlebih dahulu oleh Gubernur Riau Syamsuar. Selain Pemprov Riau, pencalonan tiga nama juga diusulkan DPRD Inhil. Yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil Afrizal, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat, Kepala Dinas PKH Riau Herman.

Untuk usulan Pj Bupati totalnya ada sembilan nama yang bisa diusulkan. Tiga nama usulan gubernur, tiga nama usulan DPRD kabupaten, dan tiga nama usulan dari kementerian.

"Komposisinya tiga dari gubernur tiga dari DPRD dan tiga dari Kemendagri, total ada 9 nama yang bisa diajukan. Tapi bisa juga nama yang sama diusulkan," tutupnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar