Opick dan Ustadz Das'ad Latif akan Hadir pada Puncak Perayaan Maulid Festival Pekanbaru

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menghadirkan artis religi Opick dan juga Ustaz Das'ad Latif pada puncak acara Pekanbaru Maulid Festival yang akan digelar tanggal 11 Oktober mendatang.

"Insya Allah pada tanggal 11 Oktober di hari puncak Pekanbaru Maulid Festival, kita akan menghadirkan Opick dan ustadz Das'ad Latif. Kita ingin memberi semangat dan motivasi agar masyarakat ramai datang," ujar Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun kepada awak media, Kamis (5/10/2023).

Ia mengatakan Pekanbaru Maulid Festival digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari lahir nabi Muhammad SAW.

"Yang mana hari ini kita sudah mulai banyak yang terlupa. Maka kami sepakat untuk menggelar kegiatan ini sebagai upaya juga untuk membangun moral dan akhlak dari anak-anak kita," Ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperkuat iman dan taqwa serta dalam rangka bagaimana agar Pemerintah bisa berinteraksi dengan masyarakat, bisa kolaborasi dengan masyarakat tentunya kembali mensyiarkan ajaran yang benar dan baik untuk masyarakat "Kita saja kalau ulang tahun kita peringati kan, apalagi ini Rasul kita, nabi besar Muhammad SAW. Tauladan kita. Makanya kita gelar kegiatan ini," sebutnya.

Dikatakan Muflihun, kegiatan ini dikembangkan terus dan harapannya ini menjadi event tahunan. Dan tidak menutup kemungkinan jika hari ini muslim yang menggelar, besok non muslim juga bisa mengejar kegiatan peringatan hari besar mereka. Namun intinya bagaimana menjaga kerukunan hidup antara agama.

"Ada banyak kegiatan ini di Festival. Mulai dari berbagai perlombaan kemudian bazar UMKM dan lain sebagainya. Semoga UMKM yang jualan di sini bisa laris. Kita juga undang dari berbagai kecamatan dan harapannya muncul interaksi antar warga. Itu bisa menumbuh kembangkan silaturahmi kita," sebutnya.

Sebagai informasi kegiatan Pekanbaru Maulid Festival sudah berlangsung sejak kemarin. Acara dilangsungkan di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru. Untuk acara pembukaan secara resmi akan digelar Jumat (6/10/2023) malam dan untuk hari puncak akan digelar tanggal 11 Oktober mendatang.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar