Al-Alziya Persembahkan Lagu Atuna Tufuli Sebagai Bentuk Perihatin pada Warga Palestina di Peringatan Hari Santri

INHIL, POTRETRIAU.com - Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam hal ini Kementrian Agama menggelar upacra Hari Santri Nasional di Lapangan Utama Gadjah Mada yang dihadiri seluruh Pondok Pesantren yang ada di Inhil, Senin (30/10/2023).

Satu diantara pesantren yang hadir adalah pondok pesantren modern Al - Azkiya Parit Sul-sel Desa Pengalihan Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil, Riau dengan membawa pasukan lebih kurang 480 peserta terdiri dari 450 santri dan ditambah ustadz dan ustadzah yang ikut mendampingi para santri.

Dalam keterangan nya pimpinan pondok pesantren moderen Al-Azkiya KH. M. Ridwan, Lc mengatakan. "InsyaAllah yang berangkat ada lebih kurang 15 mobil Pickup dengan 30 santri masing-masing mobil, ditambah beberapa mobil Pribadi dan kendaraan bermotor, ini bentuk partisipasi kami dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut," Ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 2.500 peserta dan dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir selaku pembina upacara, dan semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik hingga selesai meski dalam kondisi panas yang terik, tapi tidak menyurutkan semangat dari para ustad - ustadzah dan para santri dalam mengikuti kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini juga setelah acara upacara selesai, setiap pondok pesantren diberikan waktu lebih kurang 10 menit untuk memberikan penampilan didepan Bupati Inhil dan seluruh tamu undangan, sebagai bentuk semangat persatuan dan kesatuan kita dalam mengawal bangsi ini.

"Kami dari pondok pesantren modern Al - Azkiya Akan menampilkan sebuah persembahan lagu Atuna Tofuli untuk saudara - saudara kita yg ada dipalestina sekaligus ingin mengajak para jamaah untuk berdonasi seikhlasnya untuk palestina." Tambah KH. M. Ridwan, Lc.

"Dan Alhamdulillah setelah disebarkan petugas donasi dibeberapa titik dalam lapangan terhimpun dana HSN seluruh warga Kabupaten Indragiri hilir dilapangan Gadjah Mada sebesar Rp. 12.500.000 yg insya Allah akan disalurkan ke saudara - saudara kita dipalestina." Tutupnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar