BPBD Pekanbaru Buka Call Center Pengaduan, Ini Nomornya

Ilustrasi

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, mengimbau masyarakat untuk tetap siaga terhadap potensi bencana. Apalagi saat ini Pekanbaru berada dalam musim penghujan.

Warga diimbau untuk dapat melakukan pengaduan bencana melalui call center BPBD dengan menghubungi 08117651464. Warga dapat melaporkan bencana melalui call center tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra mengatakan, bahwa berdasarkan koordinasi dengan BMKG, Kota Pekanbaru diprediksi masih ada potensi hujan.

"Kami imbau warga untuk waspada terhadap bencana banjir. Warga yang tinggal di bantaran sungai dan wilayah rawan banjir diimbau siaga," ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Untuk itu, BPBD Kota Pekanbaru melakukan monitoring di titik rawan bencana. Zarman menyebut, dalam mengantisipasi bencana terutama banjir dan genangan air, pihaknya melakukan monitoring di sejumlah titik rawan bencana, terutama aliran sungai. Dalam mengantisipasi bencana itu, pihaknya berkoordinasi dengan terkait.

"Kami tetap melakukan monitoring di titik-titik rawan bencana, terutama di sepanjang aliran sungai. Dan dinas terkait pun telah melakukan agenda pembersihan sendimentasi sungai dalam rangka mitigasi bencana," terang Zarman.

Tak hanya itu, pihaknya juga terus mengimbau kepada warga yang berada di lokasi rawan bencana untuk tetap siaga. Perubahan cuaca saat ini tidak menentu dan cuaca panas bisa seketika berubah menjadi hujan. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar