Daftar Jalan Tol yang Siap Beroperasi saat Libur Nataru 2023-2024

POTRETRIAU.com – Terdapat beberapa jalan tol yang siap beroperasi pada saat musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Jalan tol yang dioperasikan berada di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, bahwa beberapa ruas tol siap dioperasikan untuk sambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Basuki menjelaskan, ruas tol yang akan dioperasikan berada di Pulau Sumatera dan beberapa terdapat di Pulau Jawa. Hal ini bertujuan untuk mendukung kelancaran arus lalulintas yang kerap meningkat saat musim liburan tiba.

“Di Pulau Jawa ada beberapa tol yang dapat difungsikan saat Nataru. Kita siapkan fungsional juga di Pulau Sumatera apabila diperlukan saat Nataru nanti,” ujar Menteri PUPR.

Beberapa ruas tol yang siap beroperasi fungsional di Pulau Jawa adalah Jalan Tol Jakarta – Cikampek (Japek) II Selatan seksi 3 Sadang – Kutanegara untuk mendukung kelancaran lalulintas dari arah Bandung menuju Jakarta.

Serta, ruas tol Solo – Yogyakarta ruas Kartasura – Karanganom pun siap digunakan pada musim Nataru 2024.

“Lebaran lalu fungsional Tol Solo – Yogyakarta baru sampai Pakis, tapi pada Nataru ini InsyaAllah sampai ke Karanganom sepanjang 13 km,” jelas Basuki.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar