Jika Menang Pilpres, Anies Janji Dalam 100 Hari Kerja Turunkan Harga Sembako

Anies Baswedan

POTRETRIAU.com - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjanjikan akan menekan harga kebutuhan pokok dalam 100 hari kerja pertamanya jika menang dalam pilpres 2024. Anies mengatakan akan membentuk tim khusus untuk menurunkan harga bahan pokok dalam 100 hari pertama kerjanya.

"Kita ingin kebutuhan pokok terjangkau itu adalah prioritas utama. Bahkan kami merencanakan dalam 100 hari pertama ada tim khusus yang tugasnya adalah untuk menurunkan harga-harga kebutuhan pokok sehingga langsung rakyat akan merasakan perubahan," ujar Anies di GOR Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/11/2023).

Anies juga mengaku telah memiliki program khusus untuk kota Medan. Dirinya berjanji akan membangun transportasi umum setara Jakarta.

"Khusus untuk kota Medan, dibangun transportasi umum sehingga warga bisa pergi ke mana saja, dari mana saja dengan mudah dan harga yang terjangkau," ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa di Jakarta dengan menggunakan Rp 10 ribu bisa pergi ke mana saja dengan transportasi umum. Hal itu membuat keluarga-keluarga merasakan penghematan yang luar biasa.

"Karena banyak ongkos yang harus dikeluarkan ketika mereka menggunakan kendaraan pribadi, tapi dengan kendaraan umum yang difasilitasi oleh negara maka biaya hidup jadi turun," tuturnya. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar