Di Bengkalis Dua Rumah Habis Terbakar

BENGKALIS, POTRETRIAU.com - Dua unit rumah warga Jalan Bengkalis Gang Kebun Kapas II Rt 2 Rw 2 Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis ludes di lalap api, Senin (8/10/2018) pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIB.

Rumah terbakar merupakan rumah semi permanen milik H Adnan bin akil dan Tahir Yahya (alm). Api dengan cepat melalap kedua rumah tersebut.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika menyebutkan, api membakar dua rumah tersebut berasal dari kamar tersebut tengah rumah Adnan.

Sumber api itu, imbuhnya berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Musa anak ketiga Adnan. Saat itu, Musa baru selesai mandi dan ingin memasuki kamar tersebut untuk ganti pakaian.

"Selesai mandi dan langsung masuk ke kamar bagian tengah untuk memakai pakaian, sesampai di kamar Musa melihat api sedang menyala di atas pelapon dan memberitahukan kepada Azman, saudaranya," ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, terang Maitertika, mendapat informasi tenytang api dari Musa, Azman langsung berlari ke kamar dan melihat api semakin membesar. Dengan sekuat tenaga keduanya melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya.

"Namun api semakin besar dan Azman membawa ayahnya H Adnan dan ibunya HJ Djuriah keluar Rumah untuk menyelamatkan diri. Tidak berapa lama masyarakat secara bergotong royong dengan menggunakan alat seadanya melakukan pemadaman, dan sekira pukul 10.30 WIB sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kabupaten Bengkalis datang melakukan pemadaman," jelas Kapolsek.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB atau satu jam kemudian. Selain petugas Damkar, BPBD, masyarakat dan personel Polsek Bengkalis ikut berujibaku memadamkan api.

"Penyebab terjadinya kebakaran dugaan sementara adanya konsleting listrik yang mana kondisi kabel yang usang (lapuk) yang berada di atas pelapon tepatnya di kamar tengah," pungkas AKP Maitertika sembari menegaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar