Bahaya, Jangan Suka Bilang Saya Tidak Punya Uang

POTRETRIAU.com - Kita pasti sering mendengar istilah bahwa perkataan adalah doa. Baik itu ucapan disadari atau tidak disadari, sengaja atau tidak sengaja, bercanda atau tidak, perkataan bisa dianggap doa tergantung kalimat yang kita ucapkan. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kita harus menjaga mulut kita dari perkataan-perkataan buruk. Karena banyak kejadian di mana kata-kata yang kita ucapkan jadi kenyataan.

Salah satu perkataan yang sering diucapkan tapi sering dianggap sepele oleh kebanyakan orang yaitu kalimat “saya tidak punya uang”. Kalian pasti sering bukan mengucapkan kalimat tersebut ketika sedang tidak punya uang? Sadar tidak sadar, kita sering mengatakannya sejak dari kecil hingga sekarang.

Dalam ilmu psikologi, kita mengenal dengan kekuatan alam bawah sadar. Nah, kata-kata yang sering kita ucapkan bisa menempel di alam bawah sadar kita sehingga jadi keyakinan dan pada akhirnya jadi kenyataan.

Ketika kita berulang kali mengatakan “saya tidak punya uang” kepada keluarga, teman atau orang lain, bisa jadi perkataan itu jadi doa dan akhirnya jadi kenyataan. Maka jangan heran jika selama ini kita merasa rezeki selalu seret dikarenakan perkataan kita sendiri.

Meskipun kondisi sebenarnya menunjukkan bahwa kita benar-benar tidak punya uang, tapi setidaknya jangan katakan “saya tidak punya uang”. Tapi cobalah cari kalimat lain yang lebih sederhana dan enak didengar, seperti “uang saya kebetulan lagi tidak ada lebihnya, semoga kedepannya dapat rezeki lagi.”

Biasakan untuk tidak mengucapkannya berulang kali. Kita akan semakin yakin dengan kondisi tidak punya uang dan menganggapnya sebagai kebenaran. Wajar saja kalau kita sering berada dalam kondisi tidak punya uang karena Allah mengabulkan perkataanmu.

Meskipun sedang tidak punya uang, tapi setidaknya masih ada kan uang di dompetmu. Perkataan tersebut bisa jadi bentuk rasa tidak bersyukur atas apa yang sudah diberikan Allah kepada kita. Jadi mulai dari sekarang, carilah kalimat yang enak didengar oleh hati.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar