Kamis Depan, Masyarakat Pekanbaru Cukup Tekan 112 untuk Layanan Gawat Darurat

Mawardi zakaria

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melaunching layanan kegawatdaruratan pada Kamis (29/11/2018) mendatang. Melalui layanan ini, masyarakat cukup menekan angka 112 untuk tersambung dengan pelayanan kegawatdaruratan seperti Dinsos, Satpol PP, BMKG, Damkar, SAR, DLHK, TNI, Kepolisian, dan sebagainya.

Diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Pekanbaru, Mawardi Zakaria, layanan ini merupakan kerja sama Pemko Pekanbaru dan Kementrian Kominfo sebagai kota ke-18 yang akan melaunching layanan tersebut di Indonesia.

"Launching ini bertepatan dengan HUT Kopri, layanan kegawatdaruratan ini akan kita launching pada Kamis, 29 November depan, masyarakat bisa terkoneksi ke semua layanan gawat darurat, dengan menekan 112. Tetapi layanan call center seperti Damkar dan lain - lain itu tidak serta merta tidak bisa digunakan," ujarnya.

Namun, Mawardi mengingatkan agar masyarakat tidak menggunakan layanan ini untuk iseng, seperti memberikan informasi hoaks karena dapat berurusan langsung dengan pihak kepolisian.

Sementara itu, layanan ini juga dipastikan gratis dan memberikan lebih banyak kemudahan serta efektifitas dalam penanggulangan suatu peristiwa gawat darurat, dan sebagainya," terangnya. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar