Dua Jambret Ditangkap, Korban Kritis

POTRETRIAU.com - Dua pelaku jambret yang menyebabkan korbannya kritis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad akhirnya dibekuk tim opsnal Polresta Pekanbaru.

Pelaku jambret yang beraksi di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru dihadiahi timas panas saat akan ditangkap.

Kasubnit Opsnal Unit Buser Polresta Pekanbaru, Ipda Rahmat Wibowo mengatakan, kedua pelaku ditangkap disebuah kos-kosan di Panam, Pekanbaru siang tadi.

"Pelaku bernama DR alias Tube ini melawan saat kita amankan. Sehingga kita tembak kakinya. Saat ini sudah diamankan ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata Kasubnit Opsnal Unit Buser Polresta Pekanbaru Ipda Rachmat Wibowo pada Senin (26/11/2018).

Tim Buser juga mengamankan Kompeng yang juga komplotan dari penjambret tersebut. Keduanya bertugas sebagai joki dan eksekutor dalam menjalankan aksinya.

"Kita juga menahan beberapa orang yang diduga terlibat dalam komplotan mereka. Termasuk juga penadah. Saat ini tengah diinterogasi," ungkap Rachmat.

Rachmat sendiri juga menegaskan penembakan terhadap jambret ini menjadi peringatan bagi orang yang berbuat serupa. Ia mengatakan saat ini hampir tiap hari terjadi kasus jambret sehingga sudah meresahkan masyarakat. "Kita bertindak tegas dalam kasus ini. Apabila ada jambret yang melarikan diri atau melawan saat ditangkap, kita tindak tegas. Jangan main-main," tegasnya.

Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru setelah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Riau.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aksi dua pelaku jambret menyebabkan seorang karyawati yang diketahui bernama Dewi Arini menjadi kebrutalan para jambret ini.

Korban mengalami patah tulang bahu, luka di wajah dan cedera disejumlah badannya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar