Selalu Banjir, Walikota Pekanbaru Minta OPD Awasi Perizinan Pengembang Jangan Menutup Anak Sungai

 

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Walikota Pekanbaru, Riau, Firdaus meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengawasi izin pengembang, agar tidak sampai mematikan aliran anak sungai. Pasalnya, Kota Pekanbaru selalu mengalami banjir setiap musim hujan, yang salah satunya disebabkan penataan pembangunan yang tidak baik.

"Kita tidak bisa melawan alam, makanya kita harus menjaga, salah satunya jangan sampai memberikan izin kepada pengembang yang mematikan anak sungai. Karena dengan kemampuan dana yang terbatas, kita harus cerdas," ujar Firdaus, Selasa, (27/11/2018).

Selain itu, Firdaus juga meminta agar PUPR melakukan evaluasi kembali sungai dan anak - anak sungai di Pekanbaru, agar pengawasan terhadap perizinan pengembang juga dapat lebih teliti.

"Saya ingatkan lagi kepada PUPR agar dievaluasi dan didata lagi sungai di Pekanbaru. Kemudian, perizinan terhadap pengembangan itu harus dikontrol," paparnya.

Sementara itu, menanggulangi banjir yang sudah menjadi langganan dibeberapa titik Pekanbaru saat hujan, Firdaus meminta agar PUPR segera melakukan peremajaan atau perbaikan saluran drainase.

"Contohnya drainase yang di sekitaran Kanor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru itu, sudah seharusnya dibenahi. Kalau terlambat nanti kita rugi, karena lubangnya lebih besar dan kita lebih banyak mengeluarkan uang," paparnya.

"Untuk itu kawan-kawan harus cepat tanggap, terhadap lingkungan. Kita harus peduli dengan lingkungan kita. Karena lingkungan bagian dari kehidupan kita," tegasnya. ***

 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar