Suasana Persaingan Memanas, Demokrat 'Dikeroyok' Partai Pendukung Jokowi-Ma'ruf

Ket Foto : Perang baliho dan media luar ruang dilakukan partai-partai menjelang kedatangan Jokowi dan SBY ke Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Suasana di Kota Pekanbaru, Riau beberapa hari terakhir memanas, walau cuaca cenderung mendung.

Suasana 'panas' tersebut disebabkan persaingan untuk merebut simpati publik bersempena kedatangan dua tokoh nasional, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kondisi tersebut terpampang dari persaingan wana warni bendera partai di ruas jalan Sudirman Pekanbaru yang berlangsung hingga dinihari tadi.

Bila dua hari lalu, tepatnya Rabu (12/12/2018) hanya terpampang bendera Partai Demokrat memenuhi hampir seluruh bahu  bahkan median  jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, maka, pada Kamis (13/12/2018), bendera partai Golkar dan barisan simpatisan Jokowi Golkar, yang disapa Gojo memenuhi hampir seluruh ruas jalan Sudirman, bahkan hampir menutupi dominasi warna biru dongker Demokrat. 

Ternyata, persaingan tak hanya cukup sampai pada kedua partai penguasa jagad politik republik itu saja, pada Kamis dan Jumat (14/12/2018) dinihari tadi, warna persaingan belum kendur. 

Dua partai pendukung Jokowi - Ma'ruf yang semula adem, ikut nimbrung dengan memasang atribut partainya. 

Ya, tadi malam, PDI Perjuangan juga Partai Nasdem pun ikut memasang patok kayu dan bambu di sepanjang Jalan Sudirman Pekanbaru yang akan dilalui Jokowi-SBY pagi ini.

Alhasil, warna dominan Demokrat pada beberapa hari lalu, kini benar-benar tertutupi oleh warna warni bendera partai pendukung Jokowi. 

Namun begitu, tak cukup hanya bendera, Demokrat melalui kader-kadernya juga membuat puluhan backdrop dan baliho iklan di sepanjang ruas jalan Sudirman Pekanbru dalam ukuran besar. Bahkan memenuhi hampir sebagian besar media luar ruang berbayar yang ada. 

''Ya, kita disuruh pasang saja bang, kan dibayar, jadi ya kita kerjakan,'' ungkap Diman, salah seorang relawan yang memasang bendera salah satu partai malam tadi.

Meski di tengah angin kencang dan dingin, Diman mengaku senang melakukan pekerjaan itu karena mendatangkan rezeki baginya. 

Meski begitu, saat ditanyakan wartawan terkait persaingan atribut partai tersebut, Ketua Partai Demokrat Riau Asri Auzar, Kamis (13/12/2018) hanya menjawab dengan tersenyum. 

''Biasalah, lagi pula kan masing-masing sudah ada agenda. Pak Jokowi ada acara kenegaraan, Pak SBY melaksanakan agenda pelantikan pengurus Partai Demokrat sekaligus pembekalan calon legislatif,'' ungkap politisi di DPRD Riau itu.

Asri mengungkapkan kalau SBY bersama dengan mantan Ibu negara, Ayi Yudhoyono juga Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan hadir di Pekanbaru, Jumat (14/12/2018) pagi dan akan melaksanakan serangkaian kegiatan di tengah masyarakat hingga Ahad (16/12/2018) mengikuti acara car free day bersama warga Pekanbaru.(RSY) 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar