Empat Hari Operasi Lilin Muara Takus 2018, Lima Orang Meninggal Dunia Akibat Lakalantas

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Selama menjalankan Operasi Lilin Muara Takus 2018, jajaran Polda Riau mencatat beberapa kejadian yang terjadi di seluruh wilayah Riau.

Seperti yang disampaikan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, bahwa pihaknya sudah mengumpulkan rekap catatan dari awal operasi tanggal 23 Desember hingga 25 Desember 2018 kemarin.

Sunarto menyampaikan bahwa untuk gangguan Kamtibmas selama Operasi Lilin, terdapat 242 gangguan di mana 19 kasus merupakan kasus kejahatan. Kasus terbanyaknya yakni pencurian dengan kekerasan. "Ada tiga kasus curas dalam kurun tiga hari belakangan di Riau," ujarnya pada Rabu (26/12/2018).

Selanjutnya untuk kasus lakalantas, tercatat ada 13 kejadian di mana yang terbanyak terjadi di Kampar. Dari kasus tersebut lima orang meninggal dunia, sembilan orang luka berat dan tujuh orang luka ringan. "Total kerugian materil capai Rp 21 juta," tambah Sunarto.

"Untuk pelanggaran lalin, selama tiga hari ini ada 206 kejadian. 140 berupa pemberian surat tilang dan 66 berbentuk teguran," imbuh Sunarto.

Untuk kemacetan, Polda mencatat ada dua yang cukup parah yakni di Jalan Lintas Timur, Desa Ringin, Batang Gansal, Inhu. Di lokasi tersebut terjadi kemacetan panjang pada tanggal 23 Desember karena perbaikan jalan. Kemacetan kedua terjadi 25 Desember di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di persimpangan SKA. 

"Terjadi peningkatan volume kendaraan saat itu karena banyak yang ke pusat perbelanjaan," ujar Sunarto.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar