Sandiaga Uno: Pengangguran Tak Butuh Belas Kasihan Tapi Kesempatan

Sandiaga Uno

POTRETRIAU.com - Cawapres 02, Sandiaga Uno, optimistis Rumah Siap Kerja mampu mengurangi jumlah pengangguran. Malah, dia yakin, akan ada lapangan kerja baru yang tercipta ketika pengangguran berhasil disiapkan menjadi wirausahawan.

"Bagaimana Indonesia bisa masuk menjadi negara ekonomi terbesar pada 2035 jika anak muda tidak diberikan pekerjaan layak," kata Sandiaga Uno, dalam debat cawapres, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Dia kemudian menceritakan pengalamannya sebagai pengangguran. Namun, atas izin Tuhan, dia mendapat kesempatan untuk menjadi wirausahawan dan menciptakan lapangan kerja.

Oleh karena itu, dia yakin Rumah Siap Kerja dapat memberikan kesempatan kepada anak muda yang belum memiliki pekerjaan untuk berkarya.

"Melalui Rumah Siap Kerja yang terpadu satu pintu, anak muda disiapkan jadi wirausahawan. Jika sudah bisa dimasukkan ke program Oke Oce, di DKI Oke Oce berhasil menurunkan pengangguran. Ke depan kami yakin Rumah Siap Kerja mampu membua peluang. Pengangguran tidak butuh belas kasihan tapi kesempatan kerja," kata Sandiaga Uno. 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar