Anggota DPRD Riau Minta PJ Walikota Pekanbaru Tangani Banjir

PEKANBARU, POTRETRIAU.com -  Kota Pekanbaru terendam banjir akibat hujan yang terus mengguyur. Beberapa wilayah di Kota Pekanbaru malam tadi seperti di Jalan Sudirman dan daerah Sungai Batak terendam air banjir.

Anggota DPRD Pekanbaru Fathullah meminta Pj Walikota Pekanbaru Muflihun untuk bertanggung jawab atas insiden banjir yang merendam jumlah wilayah dan ruas jalan akibat hujan deras di Kota Pekanbaru.

"Pj harus bertanggung jawab. Jangan sampai nanti masyarakat ini demo menuntut keadilan kepada beliau karena masalah banjir. Banjir ini sudah sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang ada di kota Pekanbaru," kata Fathullah, Selasa (4/10/202022).

Fathullah juga mendesak agar Pj Walikota Muflihun bisa bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan banjir yang saat ini sering terjadi, terutama saat hujan deras muncul.

"Apalagi masalah banjir ini merupakan salah satu program prioritas dari Pj Walikota Pekanbaru. Ia harus dapat memprioritaskan masalah yang terjadi karena banjir ini terus menerus jika ada hujan deras," tulisnya.

Ia juga meminta agar Pj Walikota tidak hanya melakukan sosialisasi saja seolah-olah ingin maju untuk mencalonkan Walikota.

"Jangan sosialisasi terus menerus jadi seperti ingin maju buat jadi calon Walikota, tapi masyarakat itu harus selalu. Setiap cuaca mendung, saya memastikan masyarakat itu tidak tenang hidupnya dan tidurnya pun tidak enak karena dihantui banjir," pungkasnya.

"Kami juga minta Pemko Pekanbaru segera melakukan perbaikan sedimen di seluruh drainase yang ada di Kota Pekanbaru. Sebab, drainase yang mampet menjadi pemicu maraknya udara di beberapa titik," tutupnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar