Aktivitas The Premiere Hotel Kembali Normal Pasca Kebakaran

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pasca kebakaran yang terjadi di lantai 5 tepatnya di ruangan sauna, saat ini aktivitas The Premiere Hotel Pekanbaru sudah kembali normal dan kondusif. Tamu juga sudah memulai kegiatan kembali, termasuk tamu yang sempat dievakuasi, sudah kembali ke kamar masing-masing.

"Saat ini untuk aktivitas sudah kembali normal," ujar General Manager The Premiere Hotel Pekanbaru Wismiati Senin (10/10/2022).

Ia menceritakan sekitar pukul 17.30 WIB di ruangan Sauna Wanita berukuran 3x2 Meter yang berlokasi di lantai 5 telah terjadi kebakaran kecil.

"Emergency Response Team (ERT) dari The Premiere Hotel Pekanbaru saat mengetahui kejadian ini langsung dengan sigap memadamkan titik api dalam kurun waktu kurang dari 30 menit," cakapnya.

Tim lain juga berbagi tugas untuk melakukan evakuasi dan komunikasi dengan tamu akan hal ini.

"Adapun tamu yang prioritas dievakuasi adalah tamu event yang berada di The Premiere Ballroom, Lantai 2 dan sebagian tamu kamar di lantai 5," sebutnya.

Disampaikan Wismiati, tim hotel juga segera menghubungi petugas pemadam kebakaran dan menjelang kedatangan petugas pemadam kebakaran, tim hotel juga berusaha keras memadamkan titik api.

"Petugas pemadam kebakaran yang datang langsung melakukan inspeksi untuk memastikan keadaan sudah aman dan terkendali," cakapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran yang telah bertugas dengan sigap, professional dan terpuji. Pukul 18.25 WIB, suasana sudah kembali kondusif. Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam musibah ini.

"Pasca api padam memang meninggalkan asap yang cuku tebal di area Lobby dan pantai 2 hotel. Untuk itu kita telah menyiapkan beberapa alat pengisap asap di beberapa area untuk menetralisir udara," ucapnya.

"Untuk penyebab kebakaran memang masih belum diketahui," imbuhnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar