Wako Dumai Mengajak ASN jadi SDM yang Berakhlak Mulia

DUMAI, POTRETRIAU.com - Selain fokus pada pembenahan pembangunan di berbagai sektor, Wali Kota Dumai Paisal juga konsentrasi pada pembangunan SDM yang berakhlak mulia. SDM yang dimaksud adalah seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Dumai.

Baginya, betapa penting para ASN menjaga akhlak dan nilai-nilai agama dalam melaksanakan dan tanggung jawabnya sebagai seorang ASN. Karena diyakini akan menghasilkan nilai serta energi yang positif pula.

Khusus kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menghidupkan dakwah dan nilai agama yang berakhlakul karimah (akhlak yang baik dan terpuji).

"Kita harapkan kepada seluruh ASN yang muslim sediakan waktu sebentar mendengar tausyiah selepas salat Zuhur,"ucapnya saat membuka acara Internalisasi Core Value ASN Berakhlak dan Employer Branding ASN, Jumat (14/10/22) di Hotel Grand Zuri Jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai.

Tak itu saja, dirinya juga para ASN untuk menjadi agen perubahan yang dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu dengan menunjukkan kinerja yang baik, tentu saja dengan memberikan pelayanan maksimal kepada publik.

"Melalui agen perubahan tersebut kita harapkan para ASN menjadi sikap yang baik serta teladan bagi masyarakat,"ungkapnya sembari mengatakan agar paradigma lama ASN bisa diubah karena tugas ASN memberikan layanan prima kepada publik.

"Jangan sekali-kali minta dilayani, itu pola lama. Kita yang harus melayani masyarakat, karena itu memang tugas ASN,"tegas mantan Kabag Kesra Setdako Dumai ini lagi meminta.

Dengan sikap teladan tersebut, nantinya para ASN dianggap kenangan baik bagi generasi mendatang.

"Tentu apa yang kita tinggalkan akan dikenang oleh masyarakat kita dan menjadi manfaat untuk anak cucu kita,"ujarnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar