Tahun Ini Sebanyak 638 PNS Pemprov Riau Pensiun, Tidak Ada Eselon II

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Riau yang memasuki masa pensiun tahun ini mencapai ratusan orang.

"PNS pensiun tahun 2022 berjumlah 638 orang," kata Ikhwan, Jumat (21/10/2022).

Dari total jumlah tersebut, kata Ikhwan, tidak ada satupun pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun untuk tahun 2022.

"Tahun ini pejabat eselon II tidak ada yang pensiun. Tetapi tahun depan ada 2 orang yang pensiuan," ulasnya.

Lebih jauh, soal kebutuhan pegawai, Ikhwan akan segera melakukan pemetaan yang disesuaikan dengan jumlah pegawai pensiun tahun ini.

Sebelumnya, isu evaluasi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di kalangan pegawai sudah hangat menjadi perbincangan. Namun Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memastikan evaluasi belum dilakukan dalam waktu dekat ini.

Padahal rencana evaluasi pejabat eselon II Pemprov Riau berdasarkan informasi yang diterima, telah dibicarakan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Akan tetapi Gubernur Syamsuar saat dikonfirmasi terkait evaluasi jabatan eselon II Pemprov Riau mengatakan, jika pihaknya belum ada rencana melakukan evaluasi pejabat tinggi pratama.

"Belum ada evaluasi (pejabat eselon II)," kata mantan Bupati Siak dua periode ini.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar