Pelaku Penusukan Mahasiswa UAD Yogyakarta Ditangkap di Riau

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pelaku penusukan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta berinisial OS (24) berhasil ditangkap di wilayah hulum Polres Dumai, Riau.

Pelaku melakukan penusukan terhadap korban yang merupakan WNA Timor Leste yang juga merupakan mahasiswa UAD. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (31/8/2022) di Tegalrejo, Yogyakarta.

"Tersangka dibekuk di wilayah Dumai," terang Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Sabtu (22/10/2022).

Dalam penangkapan itu, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Yogyakarta diback-up oleh Satreskrim Polres Dumai.

"Tim dari Satreskrim Polres Yogyakarta dua minggu yang lalu melakukan penangkapan tersangka penusukan MD diback-up Satreskrim Polres Dumai," imbuhnya.

OS sendiri diketahui merupakan pelajar asal Nusa Tenggara Timur yang tinggal di daerah Sleman, DIY. Peran dari OS dalam kasus ini adalah pelaku penusukan korban hingga meninggal dunia.

Untuk diketahui, Polresta Jogja berhasil mengungkap kasus penyerangan yang menewaskan WNA mahasiswa asal Timor Leste, EHL (25) di Jalan HOS Cokroaminoto, Kemantren Tegalrejo, Jogja pada Rabu (31/8/2022). Pelaku penusukan bernama OS alias VK (24) ditangkap di Dumai, Riau.

OS merupakan pelajar yang selama ini tinggal di daerah Sleman. Peran OS dalam penyerangan ini yakni sebagai penusuk yang menewaskan korban.

Selain menangkap pelaku, Polresta Jogja juga mengamankan barang bukti berupa baju-celana dan sebilah pedang bergagang kepala naga dari tangan pelaku. Sementara itu, Polresta Jogja masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar