Peraih Medali Emas Cabor Petanque di Ajang Porprov Riau

Rektor UNISI Tembilahan Apresiasi Prestasi yang Diraih Mahasiswa

INHIL, POTRETRIAU.com - Rektor Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan Dr H Najamuddin Lc MA memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang mendapat medali emas dalam cabang Petanque dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kuantan Singingi (Kuansing).

Diungkapkan Najamuddin, prestasi yang diraih atlet Petanque yang juga mahasiswa UNISI Tembilahan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di Inhil, khususnya di bidang olahraga.

"Semoga kedepannya lebih banyak lagi generasi muda di Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya mahasiswa UNISI Tembilahan yang mengharumkan daerah di tingkat Provinsi Riau dan nasional," ungkap Najamuddin.

Ditambahkan, diharapkan semakin banyak generasi muda di Inhil yang menorehkan prestasi di berbagai bidang, khususnya di bidang olahraga. Sehingga prestasi yang ditorehkan tiga atlet Petanque ini menjadi pemicu bagi generasi muda lainnya.

Untuk diketahui, tiga atlet cabang olahraga (Cabor) Petanque dari Inhil berasal meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X di Kuantan Singingi (Kuansing)

Tiga orang atlet yang merupakan mahasiswa Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan tersebut yakni Supriadi (semester 9), M Zainal (semester) 5 dan Syahril (semester 7) berhasil menyabet medali emas pada pertandingan hari ini, Rabu (16/11/2022) dalam nomor Shooting Man Beregu.

Dr Wandi SH MH, Ketua Pengurus Cabang Fderasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengcab FOPI) Inhil

memberikan apresiasi kepada atlitnya yang berhasil mendapatkan medali emas dalam nomor pertandingan Shooting Man Beregu.

"Ini merupakan kebanggaan kita semua karena atlit Petanque berhasil meraih medali emas di ajang Porprov X Riau di Teluk Kuantan, Kuansing. Tentunya ini awal bagi para atlit-atlit Petanque Inhil untuk terus belajar dan mengasah kemampuan untuk mengikuti pertandingan-pertandingan selanjutnya," ungkap Wandi.

Kedepannya, Pengcab FOPI Inhil akan terus mensosialisasikan olahraga Petanque di Bumi Hamparan Kelapa Dunia, karena olahraga Petanque merupakan olahraga baru tentunya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui permainan ini.

"Oleh karenanya Pengcab FOPI Inhil akan segera membentuk club-club Cabor Petanque di setiap kecamatan maupun sekolah-sekolah yang ada di Inhil," imbuhnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar