Polisi Ungkap Kronologis Kebakaran Gudang Tiner yang Tewaskan Petugas Damkar Pekanbaru

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Kebakaran gudang tiner Jalan Lily, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru memakan korban jiwa, seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru bernama Rian Mortir (27).

Rian tewas akibat kecelakaan di lokasi kebakaran saat menjalankan tugas pemadaman.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Daud menjelaskan kronologi insiden kebakaran tersebut.

Katanya, saat itu saksi 2 bernama Yeni yang berada di kantor (sebelah gudang) mendengar seseorang meminta pertolongan.

"Kemudian Yeni mendatangi gudang tersebut dan melihat saksi 1 bernama Aek menyemprotkan racun api ke gudang spritus (tiner). Saat itu api belum membesar, kemudian saksi Yeni memanggil tetangga untuk meminta tolong," kata Daud, Senin (21/11/2022).

Kemudian saksi Aek dibantu oleh siswa SMK Taruna untuk dibawa keluar dari gudang. Korban Aek mengalami luka bakar dan dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk penanganan lebih lanjut.

"Selanjutnya piket Reskrim Polsek Sukajadi dan petugas Damkar Pekanbaru menuju ke TKP untuk melakukan pengamanan serta pemadaman," imbuhnya.

Lanjutnya, kemudian petugas Damkar Pekanbaru yang datang ke TKP bernama Rian Mortir berusaha memadamkan api dengan menuju lantai 2 gudang tiner tersebut.

Namun naas korban terjatuh dari gudang tersebut ke bawah, dan leher korban ternyata kena seng yang berada di bawah. Kemudian korban dibawa ke rumah sakit, namun dinyatakan dokter sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki. Untuk kerugian materi belum dapat ditaksir. Korban jiwa 1 orang, dan korban luka bakar 1 orang, selain itu 1 unit mobil Grand Livina yang berada di dalam gudang tiner turut terbakar," tutupnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar