Tour de Siak di Pekanbaru Sempat Diwarnai Suara Klakson Panjang Pengendara

SIAK, POTRETRIAU.com - Persimpangan Jalan Sudirman - Imam Munandar menjadi salah satu rute yang dilewati pesepeda dalam event Tour de Siak, Sabtu (03/12/2022). Di lokasi itu, suara klakson pengendara sempat bersahutan lantaran harus menunggu para atlet melintas.

Ruas jalan tersebut menjadi lintasan para atlet di ajang Tour de Siak 2022. Para atlet datang dari Siak menuju Pekanbaru dengan race sepanjang 124 Km. Etape kedua ini melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan-Simpang Lago (Pelalawan)-masuk jalan Lintas Timur-masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya-Jalan Sudirman, Pekanbaru menuju finish di kantor Gubernur Riau.

Berita sebelumnya, pelaksanaan Tour de Siak 2022 ini memiliki tiga etape, untuk etape I, 2 Desember 2022, Siak City Race keliling Kota Siak Sri Indrapura sebanyak empat putaran dengan jarak 88 kilometer. Permulaan dari Istana Siak dan finish di depan Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi'an Siak.

Untuk etape I, dua pebalap dari Tim BSP Siak Riau yakni Bernard Benjamin Van Aert (posisi pertama) disusul oleh Muhammad Andi Royan (posisi kedua) berhasil mendominasi etape I Siak City Race di Tour de Siak 2022. Sedangkan pada posisi ketiga ditempati oleh pebalap dari ASC Monsters Team.

Pada etape I Siak City Race Tour de Siak ini seluruh peserta berpacu dalam 5 lap, dengan jarak 85 kilometer hingga menuju finish di Jalan Raja Kecik, depan RSUD Tengku Rafian Siak.

Untuk etape II pada hari ini 3 Desember 2022, Siak - Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan - Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finish di Kantor Gubernur Riau. Etape II, peserta juga telah finish dengan selamat.

Selanjutnya, etape III pada 4 Desember 2022, City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik star dari simpang Jalan Cut Nyak Dien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar