Kata Muflihun Pemenang Lelang Sampah di Pekanbaru Harus Bisa Lakukan Ini

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah membuka lelang Pengelolaan angkutan sampah sejak tanggal 1 Desember 2022 lalu.

Terkait hal tersebut, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun meminta agar pemenang lelang tersebut bisa memberikan kinerja yang baik.

"Saya minta OPD terkait untuk betul-betul memperhatikan itu. Jangan sampai terulang seperti kejadian sekarang ini, kita lihat kemarin saat di pihak ketigakan sampah juga masih berserak," ujar Muflihun, Senin (5/12/2022).

Ia berharap kedepan kontrak itu betul-betul diisi sesuai dengan fakta lapangan. Artinya berapa jumpa perumahan disesuaikan jumlah mobil.

"Jangan nanti alasan pihak ketiga, alasan mobil kurang, karena kontrak inikan kita yang buat, jadi diperhatikan betul," sebutnya.

"Kemarin saya sudah menghubungi Sekda kemudian DLHK dan OPD lain seperti Bappeda untuk menghitung berapa jumlah lokus perumahan, berapa toko dan juga sumber pembuangan sampah termasuk trans depo itu agar perhatikan," imbuhnya.

Disinggung terkait apakah pihak ketiga yang saat ini tidak boleh lagi mengikuti lelang karena kinerja yang buruk, Muflihun mengatakan jika dirinya tidak akan melakukan intervensi.

"Terkait siapa yang mendaftar, saya disini tidak mengintervensi siapapun, artinya silahkan ikut lelang," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar