Peringat Hari Bela Negara ke-77, Pemkab Inhil Laksanakan Upacara di Halaman Kantir Bupati

INHIL, POTRETRIAU.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan upacara peringatan hari bela negara ke-74 di lapangan kantor bupati, jalan Akasia, kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir Senin, (19/12/2022) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Inhil AKBP Norhayat S. I. K. Dan perwira upacara pasi pers kodim 0314/Inhil Letda Arm Muchazzar serta komandan upacara Danramil 03/Tempuling Kapten Inf Riswanto.

Upacara tersebut dihadiri sekitar 200 orang peserta Upacara yang diantaranya adalah,1 SST Kodim 0314/Inhil,1 SST Polres Inhil,1 SST Satpol PP Kab. Inhil,1SST Damkar Kab. Inhil,1 SST BPBD Kab. Inhil,1 SST Dishub Kab. Inhil,1 SST ASN Kab. Inhil,1 SST siswa/siswi SMA Tembilahan,1 SST Anggota Pramuka gugus 04/02 Kwarcab Inhil.

Adapun nama-nama Pejabat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Bupati Kab. Inhil diwakili Asisten 1,Tantowi Jauhari, Dandim 0314/Inhil diwakili Pasi Ops Dim 0314/Inhil Kapten Arh Agus Purwanto, Kapolres Inhil AKBP Norhayat S. I. K., Ketua PN diwakili Wakil ketua PN kelas II Tembilahan H. Jeily Syahputra SH. SE. MH., Kajari Kab. Inhil diwakili Kasubsi Intel, Jodhi, Staf ahli Bupati Kab. Inhil Drs.H. Masdar. MH.,Kaban Kesbangpolinmas Kab. Inhil, H. Arifin, S.Sos,. MM.,Kasatpol PP Kab. Inhil Marta Haryadi, SH,.MH., Kadis Damkar Kab. Inhil.Drs. Ediwan Sasbi., Kadisdik Kab.Inhil Sdr. H. M. Irwan MM. Msi.,Ketua DPRD Kab. Inhil diwakili Sekwan Indra Revi Rais, S.Sos,. M.si.dan Kepala OPD dilingkungan Kab. Inhil.

Pada upacara tersebut di bacakan ikrar bela negara oleh petugas upacara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan sambutan presiden RI Ir.H.Joko Widodo oleh Kapolres  Inhil AKBP Norhayat S. I. K. Setelah itu  di nyanyikan mars bela negara . Upacara di laksanakan berlangsung khidmat dengan tema "Bangkit Bela Negara ku, Jaya Indonesia ku".

Dalam sambutan presiden RI Ir.H.Joko Widodo yang di bacakan Kapolres Inhil AKBP Norhayat S. I. K.di sebutkan , seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. "Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara," ujarnya.

Nilai dasar bela negara adalah cinta, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan kemampuan awal bela negara. Nilai-nilai yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Pada peringatan Hari bela negara ke-74 ini persiden RI yang dibacakan Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam bela negara.

"Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat serta tanggung dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan negara republik Indonesia yang kita cintai," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar