Kemaluan Bocah di Kuansing Terpotong Saat Sunat Massal, Ade Hartati: Evaluasi Panitia dan Instansi y

KUANSING, POTRETRIAU.com - Sungguh malang nasib bocah di Kecamatan Cerenti, Kuantan Singingi yang menjadi korban gagal sunat. Pasalnya kemaluannya ikut terpotong saat kegiatan sunat massal, Ahad (18/12/2022) lalu.

Anggota Komisi V DPRD Riau Ade Hartati Rahmat turut prihatin terhadap persoalan tersebut. Ia menyebutkan, kegiatan bakti sosial (Baksos) seperti ini harus memperhatikan semua hal, terutama kesiapan tenaga medis.

"Prihatin juga terhadap kejadian seperti ini. Saran kita agar kegiatan bakti sosial seperti ini lebih diperhatikan lagi dalam hal yang berkaitan dengan kesiapan tenaga medis. Harus seimbang antara jumlah tenaga medis dan peserta sunat masal," kata Ade.

Ia menegaskan, kejadian seperti ini harus ada tindaklanjut dan evaluasi agar persoalan yang sama tidak terjadi lagi. Ia meminta agar mencari tahu duduk persoalan, seperti apa kronologi kejadian itu.

"Kelalaian yang menyebabkan hal ini terjadi tentu perlu dievaluasi agar tidak terjadi lagi, baik dari panitia penyelenggara ataupun dari instansi lain yang terlibat, agar kronologi dan penyebabnya bisa diketahui dan diperbaiki ke depannya," ucapnya.

Kejadian tersebut juga sudah viral di beberapa media sosial. Bocah malang itu harus kehilangan organ tubuh berharganya saat mengikuti sunat massal.

Diketahui, anak itu didampingi oleh orangtuanya saat kegiatan sunat massal. Perawat yang menanganinya merupakan nakes dari Puskesmas Batang Peranap.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar