Bupati Kampar Serahkan 20 Ribu Bibit Cabai ke Petani Wanita

KAMPAR, POTRETRIAU.com - Penjabat Bupati Kampar Kamsol menyerahkan 20 ribu bibit cabai untuk 12 Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kecamatan Bangkinang Kota di KWT Mulya Berkah, Jumat.

Bantuan bibit itu dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar yang tujuannya tidak lain untuk mengatasi inflasi pangan.

"Saya mendukung penuh kegiatan penyerahan bibit cabai serta panen jagung dalam rangka mengatasi inflasi pangan di daerah Kabupaten Kampar, karena ini merupakan wujud nyata dalam mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP)," kata dia. 

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar terus berkomitmen dalam penekanan pengendalian inflasi pangan di daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai amanah presiden RI Jokowi melalui program atau inovasi-inovasi yang dibuat. 

"Dengan semangat sekelompok tani  di bawah naungan KTNA bersama pemerintah Kabupaten Kampar dapat bersinergi guna menjadikan Kabupaten Kampar Swasembada Pangan," kata dia.

Dia menghimbau kepada OPD dan stake holder mempercepat penanganan inflasi ini untuk bangkit dan mengantisipasi ketersediaan pangan agar tercukupi dan bisa berlebih supaya dapat ekspor keluar daerah.

Bibit itu langsung ditanam oleh Kamsol dan sekaligus melakukan panen jagung.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar