Inisiatif Masyarakat Dusun Terpadu Memperbaiki Jalan

INHIL, POTRETRIAU.com - Penduduk Indonesia dikenal sebagai penduduk yang ramah dimata bangsa lain. Di samping itu juga, Indonesia terkenal dengan budaya gotong royong, khususnya di pedesaan. Sebagai bentuk kepedulian atau perhatian terhadap kepentingan bersama. 

Dalam hal ini, Ketua RT Parit Selamat Desa Kuala Lemang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengajak masyarakat Dusun Terpadu untuk melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan Parit Selamat menuju Parit Lemang Kecil. Selesa (17/012/2022).

Mengingat jalan tersebut merupakan jalan umum dan sering dilalui anak sekolah, masyarakat Dusun Terpadu Desa Kuala Lemang sepakat untuk memperbaiki jalan tersebut.

Ketua RT Parit Selamat H. Lamuin mengatakan Anggaran jalan tersebut diperoleh dari hasil iyuran masyarakat Dusun Terpadu dan dari pihak-pihak lain yang tidak mengikat. 

"Anggaran dana kami peroleh dari iyuran masyarakat Dusun Terpadu dan ada juga beberapa Individu memberikan bantuan yang tidak bisa saya sebutkan namanya." Ungkapnya saat dijumpai awak media. 

"Hari ini kita sudah melaksanakan gotong royong melangsir batu sertu menggunakan angkong, selanjutnya akan di lanjutkan untuk yang kedua kalinya, Karna hari ini belum selesai dan juga masih menunggu bahan sertinya sampai." Lanjutnya. 

Disisi lain kegiatan tersebut telah disetujui oleh Kepala Dusun Terpadu Imam Solikhin dan Kepala Desa Kuala Lemang Kasriman. 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar