Kurangi Kecepatan! Jalan Parit Indah Pekanbaru Bahayakan Pengendara

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Kondisi Jalan Parit Indah Pekanbaru dinilai bisa membahayakan pengendara yang melintas. Hal ini karena sepanjang jalan tersebut terdapat lubang-lubang dan jalan tidak rata.

Kondisi ini dikhawatirkan pengendara terutama pada malam hari. Salah seorang pengendara bernama Dedi Pohan mengungkapkan, dirinya terpaksa menurunkan kecepatan kendaraannya saat melintasi jalan tersebut.

"Ya harus mengurangi kecepatan kendaraan karena ada lubang. Bahaya juga soalnya, karena lubang itu bisa menyebabkan pengendara terjatuh bahkan kecelakaan," kata Dedi, Sabtu (28/1/2023).

Menurutnya, kondisi jalan berlubang tersebut sudah terjadi sejak lama namun tidak kunjung diperbaiki pemerintah, minimal dilakukan 'tambal sulam'.

"Lubang ini sudah lama ada, dan belum kunjung diperbaiki pemerintah. Pasti takut saat melintas apalagi di malam hari, ditambah kondisi jalan gelap," imbuhnya.

"Semoga jalan lubang dan rusak ini segera diperbaiki pemerintah. Agar pengendara tidak merasa takut lagi saat melintas di Jalan Parit Indah," pungkasnya.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution memastikan jalan parit indah akan diaspal ulang (overlay) tahun ini. Namun masyarakat masih harus bersabar karena masih akan dilakukan lelang terlebih dahulu.

"Untuk overlay tahun ini, namun sembari menunggu lelang, untuk sementara Dinas PUPR akan melakukan penambalan di Jalan Parit Indah," ujar Indra Pomi Nasution, Selasa (10/1/2023).

Ia mengatakan dalam melakukan overlay Pemko Pekanbaru akan dibantu oleh Pemprov Riau. Untuk tahun ini ada sekitar dua kilometer yang akan dilakukan overlay untuk jalan tersebut.

"Sebenarnya Jalan Parit Indah itu milik Pemko Pekanbaru. Hanya saja, gubernur Riau ingin membantu kami untuk mengaspal ulang Jalan Parit Indah," imbuhnya.

Lebih lanjut Indra Pomi Nasution mengatakan, jalan dengan kondisi rusak yang ada di Pekanbaru telah disurvei oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun lalu. Ada sekitar 200 ruas jalan yang rusak.

"Ini baru laporan yang diterima. Pada 1 Januari, kami telah menambal jalan di sekitar Pasar Bawah. Tanggal 2 Januari kami memperbaiki Jalan Kelapa," sebutnya.

Dari tanggal 1 Januari hingga sekarang, ada 6 ruas jalan yang telah ditambal. Artinya, Dinas PUPR terus bergerak memperbaiki jalan.

"Sedangkan overlay jalan butuh proses lelang. Ada beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki Pemprov Riau dengan proses overlay seperti Jalan Suka Karya Panam dan juga Jalan Parit Indah," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar