Puluhan Calon PKD di Meranti Gugur Lantaran Tak Ikut Tes Wawancara

MERANTI, POTRETRIAU.com - Sebanyak 52 calon Panitia Pengawas Pemilu kelurahan desa (PKD) di Kabupaten Kepulauan Meranti dipastikan gugur dalam seleksi penerimaan, akibat tidak mengikuti tahapan wawancara.

Ketua Bawaslu Kabupatsn Kepulauan Meranti, Syamsurizal mengatakan, jumlah berkas pendaftaran calon PKD yang lulus seleksi administrasi sebanyak 333 hingga masa perpanjangan waktu. Dimana, pendaftar laki-laki berjumlah 207 orang dan perempuan sebanyak 126 orang.

"Pendaftaran awal, sebanyak 312 berkas. Setelah dilakukan perpanjangan di tujuh kecamatan, bertambah 21 orang menjadi 333," ujar Syamsurizal, Jumat.

Setelah menerima berkas, calon PKD yang lulus administrasi dijadwalkan mengikuti seleksi wawancara mulai tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2023. Namun, hingga jadwal wawancara berakhir, sebanyak 52 calon PKD tidak hadir.

Dirincikannya, calon PKD yang tak hadir saat wawancara terbanyak di Kecamatan Rangsang Barat yaitu 11 orang. Kemudian Kecamatan Merbau 8 orang, Pulau Merbau 7 orang, Rangsang dan Tebingtinggi Barat 6 orang, Tebingtinggi Barat dan Rangsang Pesisir 5 orang, Tasikputri Puyu dan Tebingtinggi 2 orang.

"Total yang tidak hadir wawancara sebanyak 52 orang. Mereka ada yang telah lulus PPS dan tanpa kabar," beber Syamsurizal.

Setelah tahapan wawancara usai, hari ini Panwascam akan segera memplenokan penetapan calon PKD. Sabtu (4/2) besok akan diumumkan PKD terpilih dan kemudian akan dilantik pada rentang tanggal 5 hingga 6 Februari 2023.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar