Polisi Ringkus Komplotan Geng Motor, Masyarakat Pekanbaru Lebih Waspada Berkendara Malam Hari

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Masyarakat Kota Pekanbaru harus lebih waspada jika berkendara pada malam hari, sebab bahaya aksi kriminal geng motor mengintai.

Terutama mengkhawtirkan bagi masyarakat yang pulang kerja diwaktu malam, karena genk motor ini tidak pandang bulu mencari korbannya.

Seperti aksi geng motor yang berhasil diungkap oleh Polresta Pekanbaru, dimana menangkap sebanyak 12 anggota genk motor diringkus dan masih ada lagi yang dinyatakan DPO.

Meski mengkhawatirkan, pihak kepolisian merespon cepat jikalau ada laporan akan tindak aksi kriminal jalanan oleh geng motor.

Dari tangkapan itu, mayoritas anggota geng motor itu masih dibawah umur. Dari 12 yang ditangkap, 8 orang masih berstatus pelajar.

"Dari 12 yang ditangkap ini, 8 diantaranya masih dibawah umur dan 4 orang dewasa. Umurnya mereka ini masih belasan tahun," terang Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi.

Aksi dari geng motor ini terbilang sadis, mereka menganiaya pengendara motor yang dijumpainya di jalanan. Setelah itu melarikan handphone dan sepeda motor, korban ditinggal terkapar begitu saja.

"Tak hanya melakukan pemukulan, mereka ini juga merampas handpone serta melarikan sepeda motor korbannya," tambahnya.

Aksi itu terjadi pada Minggu (29/1/2023) dinihari, beraksi di tiga TKP. Pertama di Jalan Tuah Karya Ujung, lalu di Jalan SM Amin dan terakhir di Jalan Baung.

"Ada lebih kurang 11 orang lagi yang masih dalam pengejaran. Identitasnya itu sudah kita dapati," tutupnya. 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar