WNA Asal Malaysia Tengggelam di Perairan Pulau Undan Perbatasan Indonesia

POTRETRIAU.com - Endrim seorang warga negara asing (WNA) asal Malaysia dikabarkan tenggelam di Perairan Pulau Undan, tepatnya di perbatasan Malaysia - Indonesia, Sabtu (11/2/2023).

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan pihaknya sudah menerima laporan adanya seorang warga negeri tetangga yang tenggelam, Minggu (12/2/2023).

"Benar telah terjadi membahayakan manusia tanggal 8 Februari 2023 kemarin. Korban merupakan warga Malaysia tenggelam di Perairan Pulau Undan Malaka Perbatasan Malaysia dan Indonesia," kata Ini Nyoman menyampaikan pesan email yang diterima.

Dijelaskan Kepala Basarnas Pekanbaru, korban dilaporkan hilang kontak pada titik koordinat 02° 2 42.38 N 102° 19 58.91 E,  dari jarak lokasi peristiwa 55,91 Nm dari Pelabuhan Pokala Dumai Heading 69,09 Derajat.

"Kantor SAR Pekanbaru melakukan pemapelan (pemberian informasi) melalui instansi terkait dan e-broadcast Basarnas untuk melaksanakan pemantauan dan bila ada perkembangan diinfokan kepada Kantor SAR Pekanbaru," sambung I Nyoman.

Ia menuturkan, Tanggal 11 Februari 2023 sekitar Pukul 09.59. WIB, Kantor Sar Pekanbaru menerima informasi dari BCC bahwa korban masih belum ditemukan dan pencarian masih tetap dilaksanakan oleh MRCC Malaysia.

"Berdasarkan perhitungan SAR MAP, pergerakan korban diperkirakan mengarah ke utara-timur Pulau Rupat, Bengkalis. Pencarian kita lakukan seoptimal mungkin. Ada 10 petugas gabungan yang melakukan pencarian korban," tutup I Nyoman.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar