Korban Disambar Buaya di Rohil Ditemukan Tidak Bernyawa, Tubuh Utuh Tanpa Cacat

ROHIL, POTRETRIAU.com - Kabar duka kembali menyelimuti warga Desa Bantaian Baru, Kecamatan Batu Hampar, Rohil. Setelah dinyatakan hilang disambar buaya saat mencari rumput makanan sapi, korban akhirnya ditemukan pada Kamis (16/2/2023) jam 11.00 dalam kondisi tidak bernyawa.

"Akhirnya jasad Suarno (48) warga Jalur 5 Blok A Desa Bantaian Baru ditemukan setelah dilakukan pencarian yang menyisir parit dan anak-anak sungai di Desa Bantaian Baru," ujar sumber, Kamis (16/2/2023).

Tubuh korban ditemukan dalam keadaan utuh dan tidak tercabik-cabik seperti korban pada umumnya yang disambar buaya. Hal ini mengherankan masyarakat setempat dan menjadi perbincangan di media sosial. Video evakuasi jasad Suarno dari sungai sekitarnya bahkan viral di media sosial.

Meski begitu, pihak keluarga merasa lega atas upaya pencarian yang dilakukan warga dengan mengerahkan sampan dan menyisir tepian parit dan sungai hingga membuahkan hasil.

Menurut Camat Batu Hampar, Auzar, saat warga menyisiri parit galian dan aliran anak sungai sempat melihat buaya besar di permukaan sungai. "Warga melihat buaya yang besar di sungai, saya menghimbau kepada warga untuk tidak beraktivitas dulu di sungai, berbahaya karena ada buayanya," himbau Auzar.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat setempat untuk selalu waspada saat beraktivitas di sekitar sungai dan habitat buaya. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam menjaga keamanan agar tidak ada lagi korban terkaman buaya di masa depan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar