Tak Lazim, Petani Jemur Padi di Flyover, Ini Penampakannya

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Sebuah video yang memperlihatkan hamparan gabah beralaskan terpal di badan jalan di atas flyover (jembatan layang) beredar di media sosial. Hamparan padi tersebut menutupi separuh badan jalan.

Vidio yang diunggah pengguna media sosial Tiktok dengan nama akun @yulisetiawan107 itu telah ditonton lebih 514.000 kali dan mendapat lebih 17,6 ribu like.

Pengunggah video merekam peristiwa tak lazim itu saat melintas menggunakan mobil. Dalam video terlihat seorang pria paruh baya dengan santai merapikan padi yang dijemurnya di atas flyover. Perekam video juga mengucapkan kalimat menggunakan bahasa Jawa.

"Flyover malah dinggo mepe gabah, ora jelas iki (flyover digunakan untuk jemur padi, tidak jelas ini)," ujar sang pengunggah, dikutip Sabtu (25/02/2023).

Perekam video juga menyampaikan keheranannya atas aksi warga yang dengan cuek memakai badan jalan untuk menjemur padi, layaknya seperti lahan milik pribadi.

"Salah satu fungsi aspal, mari kita bingung," tulisnya dalam unggahan itu.

Kontan saja unggahan video mendapat banyak komentar dari warganet pengguna Tiktok. Beragam komentar muncul, mulai dari yang santai, sok bijak hingga serius membanjiri kolom komentar.

"Saling menikmati hasil pembangunan, antara petani dan pemilik mobil," tulis akun @Jiwa Perantau.

"Pak tani juga pengin ngerasain jalan yg mulus wlaupun buat jemur gabah," tulis akun lainnya @Nia gemini.

"aktipitas orang2 konoha," kata pengguna akun @INNGAM KHAFID.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti di mana lokasi jalan tersebut. Namun warganet ada yang menduga jika itu adalah overpass yang berada di wilayah Butuh, Purworejo, Jawa Tengah.

"OverPass Butuh-Purworejo ikii," kata pengguna akun @@nyund_93.

"Kaya di overpass butuh Purworejo deh," ujar @Dea.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar