Dishub Pekanbaru Gembosi Ban Mobil Parkir Sembarangan di Pasar Pagi Arengka

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Merespon keluhan masyarakat terkait banyaknya kendaraan yang memarkirkan kendaraannya secara sembarangan di sekitar Pasar Pagi Arengka, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melalui UPT Perparkiran langsung turun ke lokasi melakukan pengecekan, Senin (27/2/2023).

Hasilnya, ada lima kendaraan yang terpaksa harus dilakukan tindakan penggembosan ban karena parkir sembarangan.

"Merespon laporan dan keluhan dari masyarakat, tadi pagi kita langsung turun ke Pasar Pagi Arengka. Kita ingin memastikan keluhan masyarakat ini bisa langsung kita tindaklanjuti," ujar Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Radinal Munandar, Senin (27/2/2023).

Ia mengatakan dari hasil peninjauan yang dilakukan memang ada kendaraan yang memarkirkan kendaraan tidak pada tempatnya.

"Sehingga tadi kita lakukan pengempesan ban kendaraan sesuai dengan Perwako Nomor 138 tahun 2020. Ada lima kendaraan yang tadi kita lakukan pengempesan. Itu tadi kendaraan sayur," tukasnmya.

"Seperti biasa sebelum kita lakukan pengempesan, terlebih dahulu kita sampaikan untuk pemindahan. Tapi tak ada, makanya kita beri tindakan pengempesan," imbuhnya.

Diakui Radinal, memang kebanyakan kendaraan yang parkir sembarangan itu adalah para pedagang. Untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait hal ini.

"Kita melakukan koordinasi dengan Disperindag ya, karena tupoksi soal pedagang ini kan di Disperindag," terangnya.

Setelah ini pihaknya masih akan terus melakukan pengawasan di lokasi.

"Tadi kita turun masih dari Dishub, belum dengan Polresta. Karena ini untuk menindaklanjuti secara cepat keluhan masyarakat. Nanti setelah tim terbentuk kita akan turun sama-sama. Karena inikan urgen makanya kita turun duluan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, saat pagi hari, banyak kendaraan parkir sembarangan di sekitar Pasar Pagi Arengka. Mulai dari di badan jalan dekat pasar,, di bawah fly over, hingga di badan jalan fly over di dekat pasar tersebut.

Kebiasaan tersebut tentu membahayakan pengguna jalan dan memicu kemacetan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar