Antisipasi Kejahatan di Obvit dan ATM, Polisi di Meranti Tingkatkan Patroli

MERANTI, POTRETRIAU.com - Pasca perampokan di ATM Tanjung Datuk Pekanbaru beberapa waktu lalu, Polisi di Kepulauan Meranti langsung melakukan upaya antisipasi. Guna menjamin keamanan di objek vital (obvit) dan titik ATM, polres meningkatkan kembali kegiatan patroli.

Demikian disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan.

Kata Yudi, saat ini Polres Kepulauan Meranti kembali meningkatkan kegiatan patroli atau melakukan upaya preventif secara masif pada objek vital dan titik ATM yang ada di Selatpanjang. Patroli ini, selain oleh personil Samapta Polres Kepulauan Meranti, juga oleh unit Samapta polsek jajaran.

"Atensi untuk Polres, kita meningkatkan kembali kegiatan Patroli atau melakukan upaya preventif secara masif pada obyek obyek vital dan titik ATM," kata Yudi.

"Patroli yang dilakukan dengan sistem waktu random atau acak, terutama pada waktu rawan," tambah lelaki hobi bersepeda itu lagi.

Sementara itu, kata Yudi lagi, untuk pengisian uang ATM oleh pihak ketiga di Kota Selatpanjang selama ini sudah dilakukan pengawalan oleh anggota Polri. Ini untuk memastikan pengisian uang di mesin ATM bisa berjalan dengan aman.

Peningkatan kegiatan patroli ini, sebagai langkah antisipasi terhadap tindak kejahatan. Dimana, Ahad (5/3/2023) pukul 06.50 WIB terjadi perampokan saat petugas hendak mengisi uang di salah satu ATM Jalan Tanjung Datuk, Lima Puluh, Pekanbaru.

Dari perampokan ini, seorang petugas pengisi uang ATM tertembak di perut. Sementara kawanan perampok berhasil membawa kabur satu box berisi uang Rp 100 juta.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar