DPRD Pekanbaru Desak Pemko Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur, Sekdako: Sudah Kita Gesa

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - PEKANBARU - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru meminta Pemko Pekanbaru segera menyelesaikan pembangunan infrastruktur.

Hal itu disampaikan DPRD Pekanbaru dalam Rapat Paripurna dengan agenda jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemko Pekanbaru Tahun Anggaran 2022.

Menanggapi hal itu, Sekadko Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, Pemko telah berusaha untuk menggesa menyelesaikan pembangunan infrastruktur di Kota Pekanbaru.

Pemko diminta untuk segera menyelesaikan infrastruktur seperti perbaikan jalan rusak. Menurutnya, Pemko Pekanbaru menargetkan 200 titik jalan rusak diperbaiki tahun ini.

"Kita sudah menggesa perbaikan jalan rusak. Pada awal tahun ada sekitar 200 titik ruas jalan rusak yang saat ini sudah tinggal seratusan titik ruas jalan lagi," ujar Indra, Jumat (24/3/2023).

Selain itu, pihaknya juga melakukan normalisasi drainase untuk mengantisipasi terjadi banjir di tempat-tempat rawan.

Tak hanya itu, Pemko Pekanbaru juga sudah mulai membangun sistem e-KTP. Dimana, layanan e-KTP juga menjadi keluhan masyarakat lantaran lambatnya pencetakan.

"Kami sudah mulai membangun sistem e-KTP. Ketersediaan blangko juga menjadi persoalan sehingga pencetakan jadi terlambat," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar