Kesal Dengan Ulah Penjarah Kursi Sarana Wisata Turap Singapore, Alfedri Minta Polisi Tangkap Pelaku

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Belakang ini, warga masyarakat Kabupaten Siak dibuat heboh hilangnnya besi tempat duduk di Turap Singapore. Tak hanya satu, bahkan hampir semua besi jenis stenlis sarana wisata tersebut dicuri. Mirisnya lagi, si pencuri besi juga merusak besi penutup parit pembuangan air di keliling Masjid Islamik Center.

"Kami minta kepolisian bertindak dan menangkap pelakunya. Biasanya, pelakunya itu-itu juga tuh," kata Alfedri di Siak, Sabtu (25/03/2023).

Padahal, kata Alfedri pemerintah daerah susah payah membangun infrastuktur terutama sarana prasarana tempat wisata yang bertujuan mempercantik wajah Kota. Seharusnya masyarakat terutama yang ada di lokasi juga punya memiliki rasa tanggung jawab, rasa memiliki untuk menjaganya. "Karena infrastruktur dibangun dananya bersumber dari masyarakat juga. 

Jadi, mari kita jaga bersama-sama, kita lihat, kalau ada orang yang mencurigakan merusaknya, kita cegah,"pintanya. Kondisi Tempat Duduk sebelum dicuri dan dirusak oleh pencuri Pria yang murah senyum itupun tidak bisa menyimpan rasa kesalnya terhadap si pelaku pencuri besi tersebut, hingga meminta kepada dinas terkait untuk memasang CCTV di area tersebut.

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Kedepannya, jangan sampai terulang lagi," kesalnya.

"Nanti kita pasang CCTV, atau nanti kita tingkatkan pengamanan satpol PP. Termasuk juga kami minta Babinkamtibmas bantu meningkatkan pengawasan,"terangnya.

Alfedri juga menyampaikan, Pemkab Siak akan terus menata wajah kota Siak dan melengkapi saran publiknya. Termasuk penataan alur titik singah wisatawan yang berkunjung ke kota Siak.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan menata kawasan lapangan bola kaki di depan istana, kita rapikan rumputnya, kita buat serapan air di lapangan sehingga hari hujan cepat kering.

Kemudian kita pagar, dan di pinggirnya kita buat kursi-kursi, lampu-lampu, sehingga ketika malam hari terlihat indah. Kita harapkan Pemda membangun, mari sama-sama kita menjaganya,"pintanya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar