Beraksi Berulang Kali, Codet Ditangkap Polresta Pekanbaru Usai Curi Motor di Mall

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Satreskrim Polresta Pekanbaru mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor di parkiran Mall Pekanbaru, Kecamatan Limapuluh Pekanbaru, Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat ini pelaku bernama Dodi Wasdaki alias Codet (33) sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.

"Benar seorang pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan Ditreskrimum Polda Riau. Kemudian kita melakukan koordinasi untuk pengembangan kasus karena pelaku DW alias Codet sudah melakukan pencurian lebih dari satu kali di wilayah hukum Polresta Pekanbaru," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, Senin (27/3/2023) siang.

Dijelaskan Kompol Andrie Setiawan dari penyidikan lebih lanjut, pelaku sudah beraksi lebih dari satu kali. "Dari pengakuan pelaku DS alias Codet sudah melakukan aksinya lebih dari satu kali yakni di Jalan Garuda Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki dua aksi, Jalan Ahmad Yani Pasar Kodim dan Parkiran Mall Pekanbaru," ungkap Andrie.

Data yang dirangkum peristiwa pencurian sepeda motor itu terjadi, Jumat (24/3/2023) sekitar pukul 05.30 WIB saat korban Hidayat Maulana (22) memarkirkan sepeda motor jenis Honda Beat BM 3175 ABI. Usai bekerja, korban kembali menuju sepeda motor miliknya. 

Saat tiba di parkiran, dirinya kaget karena sepeda motor miliknya sudah hilang.

"Atas peristiwa itu korban membuat laporan. Berdasarkan laporan dilakukan penyelidikan dan diketahui pelaku sudah diamankan Ditreskrimum Polda Riau. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan prosesnya wewenang ke Polresta Pekanbaru," tutup Andrie.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar