STAI Auliaurrasyidin Prodi PGMI Semester 6 Mengadakan Praktek Jurnalistik Mahasiswa

TEMBILAHAN, POTRETRIAU.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Semester 6 mengadakan Praktek Jurnalistik Mahasiswa dan mengundang Ikatan Wartawan Online (IWO) selaku pemateri dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Abdurahman Sidik Kampus STAI Auliaurrasyidin dan berlangsung selama 2 hari, di Jalan Provinsi Parit 6 Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil). Sabtu-Minggu (06-07/05/2023).

Ferdinan S.Pd,.M.Pd Selaku dosen pengampu mengatakan bahwa kegitan ini diawali dengan adanya mata kuliah Jurnalistik dan untuk memahami lebih mendalam tentang jurnalistik.

"Di Prodi PGMI ada Mata Kuliah Jurnalistik dan kebetulan saya bukan wartawan, Maka dalam hal ini saya mengundang Ikatan Wartawan Online (IWO) untuk menyampaikan materi tersebut," Ungkapnya.

"Barangkali mahasiswa/i saya ada yang ingin menjadi wartawan," Tambahnya.

Disisi lain Ketua IWO yang diwakili oleh Habibi SE. Sangat mengapresiasi kegitan tersebut karna biasanya mata kuliah Jurnalistik hanya terdapat di Jurusan Komunikasi tapi di STAI Prodi PGMI terdapat mata kuliah tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kegitan ini, Karna biasanya mata kuliah Jurnalistik hanya ada di jurusan Komunikasi saja. Tapi di sini prodi PGMI ada mata kuliah tersebut,"Ungkapnya. 

"Guru memang seharusnya belajar jurnalistik untuk memilah berita-berita hoax." Sambung Sekertaris IWO tersebut.

Dalam penyampaian materinya ia manyampaikan materi Pengertian Jurnalistik, Sejarah Jurnalistik dan Pedoman Jurnalistik.

Terakhir ia meminta mahasiswa/i  menuliskan pendapat mereka di atas kertas tentang wartawan, kemudian kertas tersebut diacak dan saling mewawancarai tentang tulisan meraka untuk dijadikan contoh berita.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar